Monday, February 14, 2005

Percakapan Cinta

Gue cuma sering denger orang ngomong cinta.
Tapi gue gak tau kayak apa sih rasanya jatuh cinta.

Gue sering nulis cerita cinta.
Tapi gue belum pernah ngerasain cinta.

Gue menulis puisi cinta.
Tapi gue gak tau apa sih cinta itu...

Dan kalau loe tanya gue:
"Mau gak jatuh cinta?"
Gue akan jawab
"Mau."

"Kenapa?"
"Gue pengen tau aja.”

“Kenapa loe pengen tau?”
“Abis kelihatannya enak kalau orang lagi jatuh cinta.”

“Kenapa loe gak pernah jatuh cinta?”
“Gak tau.”

“Loe aja yang pemilih kali…”
“Gue milih? Emang loe bisa memilih cinta?”
“Ergh… enggak sih”

“Emang loe bisa tau kapan loe jatuh cinta?”
“Ergh… enggak juga sih….”

“Emang loe bisa pengen jatuh cinta?”
“Ergh… enggak sih!”

“Kalau gitu cinta yang memilih loe?”
“Iya.”

“Kalau gitu, kenapa gak pasrah aja sama cinta?”
“Gimana caranya pasrah sama cinta kalau tau cinta aja kagak?”

“Emang loe tau cinta itu apa?”
“Ergh… enggak sih…”

“Loh katanya loe udah jatuh cinta…”
“Iya, tapi kalau disuruh berkata-kata, gue gak bisa!”

“Kenapa gak bisa?”
“Karena… gue cuma bisa ngerasain…”

“Ngerasain apa? Apa yang loe rasain?”
“Ada deg-degannya, ada sedihnya, ada senengnya, ada segala macem rasa!”

“Jadi maksud loe cinta itu akumulasi dari semua perasaan itu?”
“Ada lebihnya…. Lebihnya adalah ada orang lain yang loe ajak berbagi perasaan itu.”

“Berbagi? Apa yang mau dibagi?”
“Semua. Semuanya itu.”

“Kalau gitu gue cinta dong sama loe!”
“Kok?!”

“Gue selalu berbagi perasaan gue sama loe.”
“Kalau gitu gue juga cinta dong sama loe?”

“Kok?!”
“Karena gue membiarkan loe berbagi perasaan sama gue.”

“Jadi gue sebenarnya pernah jatuh cinta?”
“Pernah.”

“Jadi gue pernah ngerasain apa itu cinta?”
“Pernah.”

“Jadi gue pernah tau kayak apa enaknya cinta?”
“Pernah.”

“Lah bedanya gue sama yang lain?”
“Loe ngebahas cinta. Yang lain merasakan.”

“…”



hari valentine 2005
buat fey,
dengan cinta,
glenn

6 comments:

r324pasha said...

gw nangis baca tulisan ini, it is real!! we are only human... sometimes we can do the disscusion about something but not taking an action at all... For sure Glenn, I think Fay will crying as well if he read this... thanks for open my eyes (",) Happy Valentine Glenn...

I H said...

Love is like a fresh breeze in a hot summer day. You can feel it but may not see it. You may want it as like to cool down the heat. But you will not know nor need it till you understand why the sun has made you feel it's beat.

Experiencing love is so simple yet complicated. Like a bird, you may want to put it in a golden cage, but it will never grow unless you set it free...

To love is to be free, and understand how we need to be..

Diki Satya said...

yo'oroooo Gleeeeen..
Cinta kok ya dibahas. Dihadapin, Glenn!

rossie said...

Cinta memang tidak pernah bisa di terjemahkan, hanya bisa dirasakan.
Cinta tak perlu dicari, tapi ia akan datang sendiri ketika kamu membuka diri.

Kadang kita sering lupa bahwa ada cinta tulus dari orang-orang terdekat yg selalu mengabdikan hidupnya buat kita, orang-orang seperti Mbak Pargi yg selalu dengan setia mendampingi dan melayani segala kebutuhan kita.

Buat Mas Glenn, "percakapan cinta" akan membuka mata hati kita-kita, bahwa cinta tak selalu bisa dilihat dengan kasat mata..tetapi cinta itu sebenarnya ada disekitar kita
Happy Valentine...

feyri-tale said...

At the touch of love, everyone becomes a poet.  ~Plato

Thank you for Love.
Thank you for Glenn.
I love you both.

utopia said...

true indeed.

love is utopian.
can never be explained.
can never be expected.