Sunday, February 06, 2005

Komentar Mbak Pargi Tersayang...

Setiap malam, pas sampe rumah,
selalu ada Mbak Pargi lagi nonton televisi di garasi.
Mbak Pargi itu pembantu rumah gue.
Rambutnya hitam dan panjang, gara-gara pake SunSilk.
Kulitnya hitam dan badannya kurus, gara-gara sering dibudakin sama tuannya.

Nah, pas gue turun dari mobil dan ketangkep dia lagi nonton iklan, gue sering tanya
"Mbak... itu iklan apaan sih?"
berikut jawaban-jawabannya yang bikin gue sering senyum-senyum sendiri...

Rexona Kupu-Kupu
"Oh... Itu Rexona mengandung sari kupu-kupu..."

Surf Teaser Promo
"Cuciannya banyak, makanya mesti punya Surf banyak..."

Danamon Mobil
"Yang perempuan kan menang mobil dari Danamon, sama suaminya disuruh balikin.
Rumahnya gak cukup. Suruh minta mentahnya aja. Suaminya karyawan Danamon."

Vaseline
"Istrinya lagi pura-pura main sinetron..."

Molto Koor Anak
"Kalau bajunya dipakein Molto, anaknya bisa jadi penyanyi..."

Pond's Collage
"Itu cewek ditinggal pacarnya ke luar negeri...Ya kaaan... Tuh bener!
Itu kan lagunya Chrisye"

Surf Cium Tangan
"Anaknya sayang sama ibunya. Eh bukan... anaknya males ke sekolah!"

Molto Nina Bobo
"Bapaknya itu penyanyi... Lagi nidurin anaknya..."

Dji Sam Soe
"Ah itu kan cuman bintang pelem... pura-puranya disuruh nebak cengkeh..."

Entar ya gue tambahin lagi kalau inget atau ada yang baru.
Yang pasti Mbak Pargi selalu bangga dengan jawabannya.
Dan gue selalu berpikir keras mendengar jawabannya.

1 comment:

Cherie Bon said...

heyho salam kenal, glenn! :)
gua jadi ketiwi2 sendiri baca ini. gua inget bibi gua di rumah. pembantu paporit gua.

dia gak komentar soal iklan sih. tapi dia suka menceritakan pada gua kegagalan2 usaha dia untuk bunuh diri, dengan nuansa penceritaan yang jauhhh dari depresi. hihihihi. entah dengan perasaan begimana sebenrnya dia nyeritain itu ke gua. hahahhaahaha...

sebenernya postingan ini udah lama sekali ya? gua komen 3 tahun setelah postingan ini naik ke panggung. tapi tetep pengen komen. apa mbak pargi masih bersama elu glenn? :)