Thursday, August 28, 2008

Ribetnya Jadi Freelancer

DI TELEPON

A: Selamat siang Mbak, saya bisa bicara dengan Pak Fikri?
B: Baik, ini dengan siapa?
A: Saya Glenn
B: Dari perusahaan apa?
A: Oh saya freelancer, mbak.
B: Oh dari PT Freelancer?

DI MALL

A: Mas kartu kreditnya mas...
Bisa langsung dapet Platinum kalau udah punya gold.
B: Oh boleh juga tuh... Apa aja syaratnya?
A: Gampang mas, cuma tinggal fotokopi kartu kredit dan KTP
B: OK OK
Duduklah gue di stand itu...
Mengisi formulir dengan rapih sampai ke bagian perusahaan tempat bekerja.
B: Mas ini gimana ya... saya kerja sendiri, freelancer mas...
A: Oh punya perusahaan sendiri?
B: Bukan mas, pekerja lepasan. Gak punya perusahaan
A: Tapi punya slip gaji kan?
B: Ergh... enggak mas...
A: Wah... susah juga ya mas...
B: Tadi gak bilang perlu slip gaji...

DI BANK

A: Mbak, pengen tanya kalau mau kredit rumah itu syaratnya apa aja ya?
B: Lagi gampang nih mas... KTP, Kartu Keluarga, dan surat keterangan karyawan dari perusahaan tempat mas kerja...
A: Wah saya freelancer, mbak... Kerja sendiri
B: Oh kalau punya perusahaan sendiri...
A: Enggak mbak, bukan punya perusahaan sendiri, saya freelancer. Gak ada perusahaan...
B: Wah gimana ya... hm... Nanti saya tanya ke supervisor, mas-nya saya hubungi ya...

DI KANTOR PAJAK

A: Siang mas, saya pengen ngurus pajak saya nih...
B: Oh boleh boleh, gimana mas...
A: Kan nomor NPWP saya itu saya dapet sebagai karyawan, sekarang saya pekerja lepasan, freelancer, nah itu pengen saya urus
B: Ergh, freelancer itu apa ya mas?
A: Iya saya kerja sendiri mas...
B: Oh punya perusahaan sendiri?
A: Enggak mas, saya kerja sendiri... Gak punya perusahaan.
B: Oh gitu, freelancer bidang apa ya mas?
A: Iklan mas, saya bikin iklan.
B: Oh bikin iklan, yang di mana mas?
A: Di mana-mana mas, tv, majalah dan lain lain.
B: Oh gitu... temen saya juga sama mas... Kayak biro reklame gitu ya?
A: Iya, tapi saya gak punya perusahaan sendiri
B: Oh jadi ini dari NPWP karyawan, mas pengen ubah jadi freelancer.. Gitu?
A: Iya, kan beda mas pajaknya segala
B: Waduh, itu saya juga belum tau tuh mas...
A: Wah kalau bapak gak tau saya gimana ya?

DI PAMERAN

A: Mas, ini saya mau loading... saya peserta pameran
B: Oh ok, dari perusahaan apa mas?
A: Gak dari perusahaan mas... Saya Glenn Marsalim
B: Oh PT Glenn ya?

DI PESAWAT TERBANG

A: Abis ngapain mas, di Bali?
B: Oh abis jadi juri mas...
A: Juri lomba apa mas?
B: Lomba iklan, mas
A: Oh lomba iklan... yang biasa di billboard itu ya mas?
B: Ya semuanya lah, mas...
A: Oh gitu, mas nya kerja di bidang iklan juga?
B: Iya mas...
A: Di perusahaan mana mas, kali-kali bisa kerja sama
B: Saya freelancer, mas... Kerja sendiri
A: Oh kerja sendiri... Enak dong ya
B: Yah ada enaknya ada gak nya lah mas... Sama sama aja.
A: Kalau freelancer itu gak dibayar ya mas?
B: Dibayar lah mas...
A: Oh saya kira FREE loh!

4 comments:

KLIK SAYA said...

Blognya Menarik. akan saya tunggu updates berikutnya.
Salam kenal.

dita.murningtyas said...

huahahhahahhaha....
yang dipeesawat terbang glenn, kocak bgt!!!
Kan Freelance, kok pake dibayar siy? hahhahahaha

ngalor-ngidul said...

gw blm genap 2 bulan frilens.

blm bisa gak seribet itu.hahaha

tp terhibur (baca: pengen) bgt bacanya!hehehe

Salam kenal Mas Glenn! :D

Indra triwahyudy said...

wahahahahaha... lucu ....