Sunday, August 28, 2005

Masih Pengen Jadi Anak Kreatif?

Jadi anak kreatif itu,
harus selalu siap untuk dinilai.

Pertama oleh keluarga.
Dinilai apakah kerjaan kamu bisa menghidupi dirimu sendiri.

Kedua oleh sesama AD, CW dan CD
Dinilai apakah ide kamu benar dan pintar.

Ketiga oleh Account Service.
Dinilai apakah karya kamu sesuai strategi.

Keempat oleh klien.
Dinilai apakah iklan kamu bisa berfungsi sesuai keinginan mereka.

Kelima oleh masyarakat.
Dinilai apakah iklan kamu menyenangkan atau menyebalkan.

Keenam oleh sesama orang iklan.
Dinilai apakah karya kamu kreatif atau tidak.

Ketujuh oleh juri local awards.
Dinilai apakah karya kamu sesuai standar emas, perak, perunggu, finalis atau tidak sama sekali.

Kedelapan oleh juri international awards.
Dinilai apakah karya kamu terbaik di dunia atau tidak.

Kesembilan oleh generasi lebih muda.
Dinilai apakah kamu pantas disebut sebagai insan periklanan yang baik.

Kesepuluh oleh diri kita sendiri.
Dinilai apakah kita pantas menyebut diri sendiri orang kreatif.

PLUS SATU, oleh Tuhan.
Dinilai apakah yang kita lakukan berguna untuk orang lain.

Masih pengen jadi anak kreatif?

Image hosted by Photobucket.com

5 comments:

bucin said...

berani. siapa takut? pake hitam aja berani, apalagi jadi anak kreatif.

Aria said...

Kalo jadi anak kreatif seperti yg disebut di blognya Mas Glenn, jawaban saya: Masih.

Tapi kalo saya mengaku sebagai anak (yang) kreatif, jawaban saya: Makasih - saya nggak kreatif2 amat, kebetulan aja kerjanya lebih sering di bagian kreatif.

jerry aurum aspal said...

masih pingin jadi anak kreatif?
moh...ah....genit...asoy...amoy
malu-maluin
glenn ini bahasa gue kalo gak ngerti ya maap

ku hanya tahu
aku menari dan berjalan di alamku
bersenang-senang mengitari waktu
detik demi detik ku menikmati di duniaku
hanya ku tak ingin berjalan yang di padat
sesak kuingin bernafas mencari yang masih segar

my passion its my way

maggot said...

Masih!
Kalau tak berbakat, dibakat-bakatkan,
Kalau tak pintar dipintar-pintarkan.

Masih!
Kalaupun harus rasuah sama Tuhan, saya akan!

Masih mau jadi anak kreatif!!!

Nicolo D'Albergati D. Ch. said...

Wah..., aku baru aja posting tentang kerja di iklan... tertanya mas glenn udah nulis duluan dgn lebih baik...
Tp monggo loh, tolong dilihat dan di comment-in.
www.deepojok.blogspot.com