Tuesday, April 19, 2005

Di Sebuah Taman

Pagi ini langit mendung.
Awan berwarna abu-abu.
Angin bertiup pelan-pelan.
Sumriwing!

Air pagi ini segar.
Lebih dingin daripada air nanti malam.
Enak buat cuci muka.
Apalagi mandi.

Daun pagi ini ikut mandi juga.
Bunga pasti baru cuci muka.
Tanah basah udah pake parfume.
Rumput main air sampai keriput.

Pagi ini orang-orang berjalan 3 kali lebih cepat.
Pasti pengen cepat sampai kantor.
Takut kena macet.
Matanya lurus ke depan atau menunduk.

Tidak ada yang tahu kalau mendung pagi ini,
karena matahari sudah terbit di tempat lain.
Malah lebih awal dari biasanya.
Ia memilih untuk terbit di sebuah taman.

Pantas kalau matahari pagi ini memilih taman ini.
Karena taman ini memang beda dari biasanya.
Lebih legendaris daripada taman Eden.
Lebih historis daripada taman Tivoli.
Lebih mengagumkan daripada taman Babylon King Nebuchadnezzar II

Taman ini punya banyak cerita seru pagi ini.
Bikin Shakespeare malu sama karyanya.
Pujangga Rama dan Sinta juga mengakui kalau dia kalah hebat.
Apalagi Barbra Cartland. Pasti merasa bodoh sekali.

Di taman ini, matahari terbit.
Lebih awal dari biasanya.
Bikin sekitarnya lebih hangat.
Bikin semua jadi pengen lompat-lompat kegirangan.

Sssst... jangan bilang siapa-siapa.
Matahari itu terbit di sebuah taman.
Lebih awal dari biasanya.
Dan taman ini, ada di sini.

Di dalam sini.

Image hosted by Photobucket.com

4 comments:

bucin said...

glenn lagi happy nih kaya'nya
any good news? share dong ah...
well... good luck with whatever it is ya glenn

Alia said...

Hmmm... taman cinta :)

rangga said...

*nyembah-nyembah* Glennnnn ajarin nulissss doonkkk...

WORLD OF WORDS said...

hi glenn!
lo mungkin (eh, pasti!) gak kenal gw. tapi gw adalah pengagum tulisan elo...tulisan elo mengalir seperti air, bikin yang baca hanyut-nyut-nyut.. =)) Apa sih rahasianya? Pengen juga pinter nulis kyk elo! Salam kenal!