Saturday, November 28, 2009

Oh Begini Rasanya...





20 November 2009, akan sulit untuk gue lupakan. Gue dan temen-temen yang ngerjain proyek Bolbal selama ini. Bukan berlebihan rasanya kalau di malam Citra Pariwara itu kami semua terdiam menerima kenyataan bahwa gosip itu benar adanya.

Kejutan terjadi di awal acara saat kerjaan mini itu menerima piala emas untuk kategori unconventional medium. Gue waktu itu sempat mikir "eh ini beneran atau becandaan ya?" Tau sendiri kan, orang iklan doyan ngerjain. Tapi acara berlanjut terus. Berarti emas itu benar sudah di tangan kami.

Saat itu saya berpikir, Bolbal tidak mungkin lebih tinggi dari ini. Di hari sebelumnya, lutut gue gemetar menahan malu saat melihat entry Take A Box - Saatchi Jakarta. Keliatan banget lah bedanya. Take A Box terlihat sangat sempurna sebagai sebuah entry lomba iklan.

Dugaan saya benar, berikutnya ketika kategori kampanye integrasi, langkah Bolbal terhenti sampai finalis saja. Sedikit kejutan terjadi ketika Bolbal diganjar sebuah bronze untuk kategori kampanye digital. Dalam hati gue bersyukur. Dengan semua yang diraih pada malam ini, sudah cukup alasan untuk gue bersyukur.

Acara Citra Pariwara pun berlangsung seperti biasa, lamban dan membosankan. Kecuali bagi yang menang tentunya. Bersama teman-teman gue duduk di belakang. Karena acara hampir selesai, gue tungguin aja deh. Sampai selesai lah sekalian siapa aja yang menang Best untuk setiap medium.

Bolbal emang dasar banci tampil. Belum puas dengan semua penghargaan itu, Bolbal masih dapet lagi BEST OF UNCONVENTIONAL MEDIA! Ketika diumumkan, dalam hati gue kembali berpikir "oh bener ternyata gosip itu". Seperti yang sudah kami rencanakan, kalau sampai dapet Best Medium maka giliran gue untuk naik panggung CP. Panggung yang belum pernah gue jajaki sebelumnya. Sumpe! Gue BELOM PERNAH naik panggung CP seumur hidup gue.

Di atas panggung yang terang benderang, ada Firman Halim di panggung, Arie Triono jadi DJ, Dini Makmun jejeritan pake sempritan, teman2 Saatchi yang memberikan standing ovation, Aldo dan Alfa yang kemudian memberikan kaos bolbal untuk gue pegang, dan banyak lagi. Di belakang kayaknya ada Diki dan Wahyu yang teriak2 kenceng, Elwin Mok dan gang ikutan menyoraki. Karena gue limbung, gak bisa inget semua. Alhasil, gue cuma bisa cengangas cengenges aja di atas panggung.

Ketika piala tertinggi itu diberikan kepada gue, dalam hati gue berpikir "Oh, begini rasanya..."
Kayak apa? Ya gitu deh... Sekumpulan orang, ada yang orang iklan banyak yang bukan, sama-sama bikin sesuatu, tau-tau masuk 5 besar Agency Of The Year 2009. Alhamdulillah. We are just a bunch of lucky basterds and biatchies!

Ijinin gue kali ini untuk bilang Terima Kasih buat semua, semua, semua yang udah bantuin kami. Doanya, supportnya, jejeritannya, sorakannya, kritikannnya, sarannya, komennya, pokoknya semua lah. Bener-bener pengalaman yang gue pribadi gak akan gue lupakan seumur hidup. Bukan cuma pengalaman kemenangan Citra Pariwara, tapi juga semua pengalaman yang terjadi.

Tentunya banyak yang sekarang bertanya
"abis ini apa, Glenn? kirim ke Adfest dan Cannes ya!"

Gue cuma senyum-senyum aja.
Semua yang telah terjadi selama ini adalah tanpa rencana dan tak terduga.
Dan untuk gue pribadi, lebih menikmati.

Terima kasih untuk yang pernah bilang
"remove all your egos. don't make plan too much. just do it. one step at a time. you will be fine"
Thanks Datin, you sleep well. Ilopcu!

Dan yang selalu ada di hati gue: Pak Yayan.
Apa kabar ya dia sekarang? Semoga Tuhan melindungi dia dan keluarganya.

http://www.youtube.com/watch?v=KcMwnGZCtYo

Credit Title:

Ismet MIF, Alfa Aphrodita, Aldo Khalid, Yuriasari, Patrick G. Van Diest, Darbotz, Fajar Jasmin, Leonnie FM, Daniel Giovanni, Justinus Bramanto, Yanne Ade, Ramon, Surya Arief, Iim Fahima, Dondi Hananto, Dhitri, Aulia Masna, Pandji Pragiwaksono, Iwet Ramadhan, Daniel Tumiwa, Nasta Inda, Ramya Prajna, Lisa Siregar, Iing-Wadezig, Arie Triono-Kamar, ANTV, TVOne, HardRockFM, The Australian, BBC, Kompas, Femina, semua pendukung #indonesiaunite (kalau ada yang kelupaan tolong kasih tau ya...)

1 comment:

cecilliahidayat said...

jadi pengen liat Glenn pas naik panggung :D hehehe selamat yaaaah buat semuanya :D